Berapa Harga Breast Pads?

Entah kenapa setelah menyusui ada cairan yang merembes melalui baju. Kondisi yang seperti ini tentu saja menjadi tidak nyaman terutama saat kalian sedang berada di ruang publik. Ada kesan malu jika ada rembesan di ASI di pakaianmu.

Penyebab ASI Rembas Melalui Baju

ASI merembas melalui baju itu wajar-wajar saja. Rembesnya ASI melalui baju biasanya disebabkan karena volume ASI pada payudara yang debitnya dalam jumlah banyak. Volume asi yang banyak ini mengakibatkan air ASI rembas melalui payudara. Jadi hal tersebut wajar-wajar saja.

Lalu Bagaimana Mengatasi ASI Rembes Melalui Baju?

Cara mengatasi ASI rembes melalui baju cukup mudah penangananya. Berikut beberapa cara penanganan agar ASI tidak tembus melalui baju yang bisa dicoba:

  • Mengunakan baju berbahan nilon. Saat sedang menyusui hindari menggunakan bahan pakaian katun. Sebaiknya gunakan saja baju berbahan nilon. Dengan menggunakan baju berbahan nilon maka potensi rembes pada puting bisa dikurangi.
  • Menggunakan baju lapis dua. Kalian bisa memakai kaos lalu dipadukan dengan blezer agar ketika ASI mengucur melalui puting bisa tersamarkan oleh pakaian lapis dua yang kalian pakai.
  • Menggunakan bra yang lebih tebal. Beberapa bra didesain mampu mencegah air ASI agar tidak tembus setelah menyusui. Hanya saja model bra yang seperti ini mempunyai harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan bra model lainnya.
  • Menggunakan breast pads. Bagi kalian yang tak mau ribet harus pakai pakaian lapis dua atau harus pakai bra tebal yang menyiksa dan mahal lebih baik kalian gunakan breast pads. Dengan menggunakan breast pads ini, maka payudara kalian bebas rembes setelah menyusui.

Berapa Harga Breast Pads?

Harga breast pads sendiri masih cukup terjangkau. Kalian bisa mendapatkan breast pads ini dengan harga tak kurang dari 100 ribuan.

Tentu saja membeli breast pads lebih ergonomis bukan daripada harus membeli bra baru khusus tahan ASI yang berat dan mahal itu?

Bagaimana Cara Pemakaian Breast Pads?

Cara pemakaian breast pads cukup mudah. Pemakaiannya tinggal dipasangkan di belakang bra, maka beres sudah bebas rembes air ASI melalui putingmu. Breast pads ini nantinya akan menahan ASI agar tidak keluar melalui payudaramu. Mudah sekali bukan cara pemakaian breast pads yang benar?

Macam-Macam Breast Pad : Disposable dan Washable

Breast Pad mempunyai beberapa macam yaitu washable dan disposable. Pada breast pad disposable tidak bisa dicuci lagi. Artinya jika Anda telah menggunakan breast pad disposable maka tidak bisa digunakan lagi. Breast pad disposable yang telah dipakai maka harus dibuang.

Sedangkan breast pad washable masih bisa dipakai lagi. Breast pad washable ini masih bisa dicuci kembali setelah digunakan. Setidaknya ada beberapa kelebihan yang ditawarkan breast pad disposable dan washable:

  • Breast pad disposable : breast pad disposable umumnya lebih praktis, cepat, dan bersih. Berbeda dengan breast pad washable yang besar kemungkinan tidak bersih terutama saat mencuci breast pad-nya tidak hati-hati. Kelemahan breast pad disposable ada pada harganya yang kurang ergonomis karena sifatnya yang sekali pakai. Selain itu breast pad disposable juga tidak ramah lingkungan karena limbahnya yang dibuang sembarangan.
  • Breast pad washable: breast pad washable memiliki kelebihan bisa digunakan kembali setelah dipakai berkali-kali. Breast pad washable bisa dicuci lagi menggunakan detergen yang ramah PH. Karena sifatnya yang bisa dipakai kembali maka breast pad washable sangat ergonomis. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli breast pad yang satu ini.

Bagi kalian yang berencana akan membeli breast pads termurah, segera saja beli breast pads di situs blibli.com. Di situs ini tersedia breast pad dengan beragam macam yang rekomended sekali untuk di beli.